Cara yang paling ampuh basmi malware dari mozzila farefox dengan instal ulang yang benar


 1. Uninstal firefox dengan cara

Metode 1 dari 2: Menghapus Firefox dari PC Windows 7

  1. Uninstall Firefox Step 1
    Buka Control Panel. Di menu Start, carilah bagian berbayang di sebelah kanan aplikasi yang sering digunakan yang berisi sebuah daftar opsi. Di antara opsi tersebut ada tautan yang terhubung ke folder Documents dan Pictures. Jauh di bawahnya akan ada tautan yang bernama "Control Panel." Klik tautan ini.
  2. Uninstall Firefox Step 2
    Buka subheading Uninstall. Ketika jendela Control Panel terbuka, akan ada beberapa heading, termasuk beberapa heading yang bernama "System and Security," dan "Network and Internet." Carilah heading yang bernama "Programs." Di bawahnya akan ada sebuah subheading yang bernama "Uninstall a program." Klik tautan ini.



  3. Uninstall Firefox Step 3 Pilih Mozilla Firefox. Sebuah menu akan muncul yang berisi daftar banyak aplikasi yang ada di komputer Anda. Gulung ke bawah sampai Anda menemukan Firefox. Sorot Firefox dengan mengeklik sekali, kemudian klik "Uninstall", yang dapat ditemukan di bar menu yang berada tepat di atas daftar aplikasi tersebut.




  4. Uninstall Firefox Step 4
    Hapus Firefox. Penghapus program (uninstaller) akan terbuka, dan akan menanyakan apakah Anda ingin menghapus program yang dipilih. Klik "Next" (bukan "Cancel"). Kemudian klik "Uninstall."








  5. Uninstall Firefox Step 5
    Klik "Finish" untuk menutup jendela uninstaller.













     
  6. Uninstall Firefox Step 6
    Hapus berkas dan folder lain yang berhubungan dengan Firefox. Beberapa berkas atau folder tidak dapat dihapus oleh uninstaller dan harus dihapus secara manual. Sebelum Anda melanjutkan, terlebih dahulu Anda harus menentukan apakah Anda menjalankan Windows 7 32 bit atau 64 bit. Periksa di sini. [2]
    • Jika Anda menjalankan Windows 7 32 bit, hapus folder ini: C:\Program Files\Mozilla Firefox .
    • Jika Anda menjalankan Windows 7 64 bit, hapus folder ini: C:\Program Files (x86)\Mozilla Firefox .

Metode 2 dari 2: Menghapus Firefox dari PC Windows 8

  1. Uninstall Firefox Step 7
    Buka Control Panel. Untuk Windows 8: gesek ke arah tepi kanan layar untuk membuka menu Charms. Klik "Search", kemudian ketik "control panel." Klik ikon Control Panel.









  2. Uninstall Firefox Step 8
    Klik heading "Programs and features." Cara paling mudah untuk menemukan heading Programs adalah dengan melihat opsinya dalam bentuk ikon.


     
  3. kemudian uninstal firefox











    2. Cara instal ulang yang benar 
    1. Klik dua kali pada master firefoxnya untuk memulai langkah penginstalannya.


    2. Kemudian akan muncul proses extracting yang butuh waktu beberapa detik. Tunggu saja sampai selesai. Kemudian muncul pertanyaan dari USER ACOUNT CONTROL (jika menggunakan windows 7 atau 8), do you want to allow the following program to make...bla bla bla.. klik saja tombol yes untuk mengizinkan penginstalan firefox ke dalam komputer Anda.

    3. Langkah ketiga Anda berada pada tampilan WELCOME TO THE MOZILLA FIREFOX SETUP WIZARD klik saja tombol NEXT untuk melanjutkannya.


    4. Selanjutnya Anda berada pada setup type. Pilih type penginstalan yang Anda inginkan. Saran saya pilih saja yang standard. Tapi jika Anda ingin sedikit memodifikasi firefox seusai keinginan Anda, pilih saja custom. Setelah itu klik tombol NEXT.

    5. Pada tampilan berikutnya ini yg sngat penting''Buang tanda centang pada use firefox'' kemudian klik tombol INSTALL.


    6. Nah, sekarang Anda berada pada tampilan COMPLETING THE MOZILLA FIREFOX SETUP WIZARD. Ini artinya Anda berada pada tahap akhir dari penginstalan ini dan bebas dari malware  Klik saja FINISH.


    7. Akan muncul tampilana IMPORT WIZARD. Centang pada DON'T IMPORT ANYTHING, kemudian klik tombol NEXT... selesai... :)


    Bagaimana sahabat? Mudah bukan? Begitulah cara membasmi malware dari mozilla firefox di komputer atau laptop. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda. Jika ada kekurangan, mohon ditambahkan melalui komentar agar tulisan ini menjadi lebih baik lagi.. Wassalam...
     

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment